Kamis, 04 Agustus 2016

7 Tahap Cara Pasang Paving Block Dengan Mudah

7 TAHAP CARA PASANG PAVING BLOCK DENGAN MUDAH

Cara Pasang Paving Block
Gambar Proses Pemasangan Paving Block
Halo sahabat Indonusa....

     Senang bisa berbagi ilmu lagi disini. Untuk hari ini kami akan berbagi atau sharing pengetahuan tentang 7 cara pasang paving block dengan mudah dari mulai tahap awal atau persiapan, leveling hingga finishing akhir yang baik dan benar agar mendapatkan hasil pemasangan paving block yang sempurna. Mari kita simak bersama-sama...

     Dalam pemasangan paving block dibutuhkan alat alat bantu mesin seperti stamper kuda yang berfungsi untuk meratakan atau memadatkan struktur bawah atau pondasi yang diatasnya akan dipasang paving block. Serta ada pula alat bantu mesin lainnya yaitu stamper kodok atau vibro yang digunakan saat setelah paving block terpasang, alat ini berfungsi untuk meratakan serta merekatkan conblock yang telah terpasang agar tidak bergelombang dan kuat atau merekat antara susunannya. Adapun alat bantu manual yang cara menggunakannya dengan tenaga manusia adalah alat bantu pemotong paving block, alat ini biasa digunakan untuk memotong paving block untuk di pasang di bagian pinggir yang masih kosong agar terlihat rapih.

7 tahap cara pasang paving block dengan mudah :

  1. Tahap pertama yaitu tentunya membersihkan lahan yang akan dipasang paving dari semua kotoran, seperti sisa dedaunan, pohon, plastic, lumpur, dll.
  2. Tahap perataan, pada tahap ini permukaan tanah yang tidak rata atau yang berlubang maupun yang bergelombang terlebih dahulu untuk disama ratakan.
  3. Tahap pengurugan tanah, dalam hal ini bahan atau material yang digunakan untuk  pengurugan banyak pilihannya, bisa berupa limestone, sirtu, sirdam, makadam dll. Urug material bahan bangunan tersebut di atas tanah padat, lalu urugan tersebut dipadatkan dengan menggunakan mesin pemadatan seperti roller (wales), atau bisa juga menggunakan stamper kuda. Pemadatan material urug tersebut disertai dengan penyiraman air untuk mendapatkan kualitas urugan yang sempurna.
  4. Ketebalan urugan menyesuaikan kerataan elevasi jalan tahap ini biasa disebut tahap leveling.
  5. Setelah  tahapan leveling, Gelar pasir urug atau disebut juga abu batu ± 5 cm dan ratakan. Pasir urug atau abu batu ini berfungsi membentuk permukaan yang rata dan mudah diatur untuk landasan pemasangan paving.
  6. Barulah masuk ke tahapan penyusunan paving di atas pasir atau abu batu yang telah digelar rata tadi sesuai dengan motif rencana yang diinginkan.
  7. Jika paving sudah dipasang semua, padatkan paving dengan stamper kodok untuk meratakan & memadatkan permukaan pemasangan paving sembari celah naat antar susunan paving di isi dengan menggunakan abu batu agar susunan paving block tersebut saling mengunci, tidak bergeser dan tidak bergelombang.
     Indonusa Conblock adalah sebuah perusahaan yang memproduksi dan mensupply material bahan bangunan untuk kebutuhan pekerjaan konstruksi yang sedang  berjalan. Selain itu Indonusa Conblock juga meenyediakan jasa pemasangan khususnya dalam pemasangan paving block / conblock. Dalam proses pemasangannya paving block tentu tidak bisa sembarangan dan tidak bisa pula sembarang orang yang memasangnya, dikarenakan dalam pemasangan ini harus dengan teliti serta hati-hati apalagi pemasangan yang dilakukan dengan memakai motif atau corak warna yang diingiinkan agar struktur jalan atau halaman yang akan dipasang konblok akan terlihat indah atau lebih bervariasi.

     Untuk hal yang demikian maka diperlukan pula tenaga atau jasa pasang dengan orang yang profesional atau berpengalaman. Seperti yang disebutkan diatas tadi bahwa Indonusa Conblock menawarkan Jasa pasang paving tersebut, tentunya bukan sembarang orang melainkan orang-orang terpilih yang sudah sarat pengalaman dalam hal tersebut.

     Untuk melihat hasil pemasangan paving block yang telah ditangani oleh kami bisa dilihat pada tautan dibawah ini :

0 komentar:

Poskan Komentar