Kamis, 28 Juli 2016

Grass Block / Paving Berumput : Kuat, Asri & Ramah Lingkungan

GRASS BLOCK / PAVING BERUMPUT : KUAT, ASRI, & RAMAH LINGKUNGAN


Grass Block Paving Berumput
   Dalam sebuah konstruksi bangunan dalam hal ini yaitu rumah, gedung – gedung, tempat rekreasi dan lain sebagainya salah satu hal terpenting yang akan di sediakan di sebagian lahannya adalah carport. Walaupun hanya digunakan sebagai tempat menyimpan kendaraan anda untuk sementara, tidak ada salahnya kita memperindah tampilan carport tersebut agar bisa terlihat lebih rapih dan asri. Untuk memperindah tampilan carport tersebut, gunakanlah Grass Block / Paving Berumput. Grass block merupakan pengembangan dari produk paving block yang berfungsi sebagai penutup permukaan tanah yang pada permukaannya masih bisa ditanami rumput. Oleh karena itu grass block lazim disebut juga sebagai paving berumput.


Mengapa perlu menggunakan grass block ?

   Dengan menggunakan grass block air masih bisa meresap ke dalam tanah di bawahnya. Karena grass block di design sedemikian rupa agar menghasilkan resapan air lewat lubang-lubang yang dapat ditumbuhi rumput tadi, dibandingkan produk perkerasan lahan lainnya, seperti aspal atau cor beton, tentunya penggunaan grass block lebih unggul untuk system peresapan air yang banyak.

   Dewasa ini di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, lahan resapan air semakin berkurang akibat dampak dari maraknya pembangunan gedung-gedung bertingkat dan perumahan. Namun kita bisa menyiasati dengan tetap menjaga lingkungan kita dengan menggunakan grass block sebagai bagian dari partisipasi kita dalam program Go Green.


   Berikut ini adalah beberapa kelebihan grass block jika dibandingkan dengan metode perkerasan lahan lainnya seperti aspal atau cor beton :
  1. Memperbesar masuknya air ke dalam tanah 
  2. Memperindah lahan perkerasan tersebut, dikarenakan pada lubang – lubang grass block tumbuh rumput-rumput hijau sehingga lahan perkerasan pun tampak lebih indah dan asri.
  3. Tahan terhadap perubahan cuaca, karena bahan pembuat Grass Block memiliki daya serap yang tinggi.
  4. Jika rusak atau lepas, bagian yang rusak tersebut bisa diangkat dan diganti dengan yang baru, tanpa harus membongkar keseluruhan area. 
  5. Lebih praktis dan efisien.
   Dalam pemakaiannya konsumen diharapkan lebih berhati – hati dalam memilih atau membeli grass block tersebut, di karenakan jika dilihat dari segi kualitasnya ada dua jenis grass block yang dibedakan dari cara pembuatannya. Ada pembuatan yang dengan cara di press dengan menggunakan mesin bertekanan hidrolik & ada pula grass block yang cara pembuatannya secara manual atau tidak menggunakan mesin.

   Di perusahaan kami ( Indonusa Conblock ), kami memproduksi dan menjual grass block press hidrolik dengan macam jenis dan ukuran yang berbeda. Dengan kualitas kuat tekan mencapai K 350.

   Berikut jenis – jenis grass block yang diproduksi dan dijual di Indonusa Conblock.
  • Grass Block L 5 ( Lubang 5 )
Grass Block Lubang 5
Gbr. Grass Block L 5
Keterangan 
  1. Ukuran : 40 x 40 x 8cm 
  2. Penggunaan per M2 yaitu 6,5 Pcs
  • Grass Block L 8 ( Lubang 8 ) 
Grass Block Lubang 8
Gbr. Grass Block L 8
Keterangan
  1. Ukuran : 45 x 30 x 8 cm dan 45 x 30 x 6 cm 
  2. Penggunaan per M2 yaitu 7,5 Pcs. 

   Demikian sekilas pembahasan salah satu produk kami yakni Grass Block. Untuk lebih detail seputar spesifikasi, ukuran, model serta harga grass block yang terbaru, silahkan klik disini..

Semoga bermanfaat.


 Artikel Menarik Lainnya :

0 komentar:

Poskan Komentar