Senin, 27 April 2015

5 Cara Basmi Lumut pada Conblock

cara basmi lumut pada conblock
Lumut seringkali kita temukan pada bebatuan atau area beton yang sering terkena air serta lembab. Namun apa jadinya bila lumut hinggap pada permukaan conblock sehingga konblok menjadi licin permukaannya. Terasa menyebalkan bukan? Namun sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, kami akan berbagi informasi dan pengetahuan bagaimana cara dan langkah-langkah yang harus anda lakukan agar lumut pada permukaan conblock dapat teratasi.

Pada dasarnya conblock atau konblok termasuk material bahan bangunan yang memiliki potensi untuk dapat dihinggapi oleh lumut. Namun hal ini sering disebabkan karena area yang dipenuhi lumut tersebut kekurangan pancaran sinar matahari. Sebab lainnya yaitu karena adanya genangan pada permukaan conblock sehingga air tidak dapat terserap dengan sempurna kedalam tanah. Oleh karena itu anda harus memperhatikan sudut kemiringan pemasangan konblok agar pembuangan air ke saluran dapat menjadi lancar.
Berikut adalah 5 cara membasmi lumut pada conblock :
  1. Pangkas dahan pohon yang terlalu rimbun diatas area conblock rumah anda agar cahaya sinar matahari dapat menyinari seluruh area konblok tersebut
  2. Perhatikan sudut kemiringan pemasangan conblock agar terhindar dari genangan air pada konblok
  3. Semprotkan cairan fungisida bila conblock sudah terlanjur dihinggapi oleh lumut
  4. Taburkan semen bubuk diatas permukaan konblok yang terserang lumut, kemudian basahi dengan air secukupnya
  5. Saat matahari terik, basahi permukaan conblock lalu taburi dengan kapur bangunan. Cara ini terbilang paling hemat biaya daripada ke 4 cara yang lainnya diatas.
Demikianlah tips dan trik 5 cara membasmi lumut pada conblock. Semoga bermanfaat..
Let's be smart and Go Green..

INDONUSA CONBLOCK


Baca Juga :

0 komentar:

Poskan Komentar