Selasa, 26 Agustus 2014

Cara Mengatasi Genteng Atap Yang Rusak

Genteng atap yang rusak atau retak menyebabkan ketidak nyamanan bagi penghuni rumah, apalagi saat hujan turun air gampang sekali masuk kedalam rumah lewat genteng yang bocor. pastikan genteng rumah anda aman supaya tidak menggangu anda saat berada didalam rumah dalam keadaan hujan.
kami akan memberikan tips untuk mengatasi genteng atap yang rusak :
1).  Menggunakan Lapisan Anti Bocor.
        Ini cara yang mudah untuk mengatasi genteng atap yang rusak, mungkin jika genteng sudah terlihat retak atau bolong sedikit cepat gunakan lapisan anti bocor, lapisan anti bocor berupa cairan seperti cat tembok. Cara penggunaan nya pun mudah seperti kita mengecat tembok rumah, jika genteng sudah diberikan lapisan anti bocor lalu tunggu sampai kering dan lihat perubahan nya pada saat turun hujan apakah masih bocor atau tidak. Jika cara ini belum ampuh juga bisa juga dengan cara berikut.

2).  Mengganti Genteng.
         Ini cara yang kedua jika cara yang pertama belum berhasil juga. Mungkin ada beberapa genteng yang sudah tidak layak pakai yang bisa mengakibatkan kerusakan pada genteng tersebut. Gantilah genteng yang jenis nya sama dengan genteng yang sudah ada supaya tidak terlihat beda dengan genteng yang lain nya atau belang.

3).  Menggunakan Karpet Anti Air.
          Menggunakan karpet anti air itu tidak bisa dilihat dijangka panjang. karena karpet anti air tidak kuat disaat musim panas. Tapi cara ini bisa juga sih untuk di pakai jika bermanfaat.

4).  Perbaiki Talang Air dan Pembuangan Air.
          Mungkin ada yang tidak percaya kenapa talang air bisa menyebabkan kebocoran pada genteng atap, kerena bisa saja air yang ditampung pada saat hujan terlalu banyak sehingga talang air tidak mampu menahan yang cukup banyak yang dapat menyebabkan kebocoran pada genteng atap. Bisa juga dari pembuangan air, karena pipa pembuangan air yang sangat kecil sehingga dapat terjadi penumpukan air ditalang air.

5).  Rombak Ulang Atap.
         Ini cara yang paling ampuh jika cara yang diatas sudah tidak bisa diatasi, Perlu kita ketahui Desain rumah yang tidak tepat bisa mengakibatkan kebocoran, faktor-faktor nya adalah Kemiringan atap yang tidak tepat, Bentuk atap yang tidak profesional, Kurang nya pembuangan air, dan lain sebagainya yang dapat membuat genteng atap bocor. Menjauhi jangka panjang yang aman ya harus di rombak ulang.

Sekian yang dapat kami infokan untuk tips yang diatas semoga bermanfaat.

Salam hangat PBK Block

0 komentar:

Poskan Komentar